Meningkatnya Tunawisma di Amerika

Meningkatnya Tunawisma di Amerika

Laporan mengatakan Tunawisma meningkat 2,7 persen akibat krisis California Tingginya tingkat tunawisma di California, yang berjuang dengan biaya perumahan yang tidak terjangkau dan pembangunan rumah yang juga tidak terjangkau mengakibatkan angka tersebut terus meningkat.

Tunawisma di Amerika seringkat terus meningkat tahun ini, didorong melonajknya tingkat tunawisma di California.Tunawisma naik 2,7 persen dari 2018 hingga 2019, menurut penilaian yang dilakukan oleh Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan. Angka tersebut didorong oleh peningkatan 16,4 persen tunawisma di California. Ben Carson, sekretaris pembangunan perumahan dan perkotaan, menyalahkan program kesejahteraan yang memberi ketergantungan dan keputusasaan, ia berkata bahwa kebijakan yang memungkinkan orang-orang tidur di jalan, jembatan dan tempat umum lainnya tidak berbelas kasih, kebijakan seperti itu menciptakan bahaya kesehatan dan bahaya lainnya.

Tuna-Wisma

Pejabat administrasi senior Presiden Trump mengunjungi California bulan September lalu untuk memecahkan masalah ini. Tetapi, Trump pernah berkata pada Fox News bahwa pemerintahannya terlalu serius dalam meredakan krisis tunawisma. Pemerintah sampai saat ini belum merilis rencana untuk mengendalikan Tunawisma, para aktivis khawatir mereka malah menindak perkehemahan para Tunawisma dengan memberi lebih banyak sumber daya kepada departemen Kepolisian.

Maria Foscarinis, pendiri dan direktur eksekutif Pusat Hukum Nasional tentang Tunawisma dan Kemiskinan berkata bahwa apa yang menyebabkan meningkatnya tunawisma di California maupun secara Nasional adalah biaya perumahan yang terus meningkat. Biaya perumahan naik secara dramatis di banyak negara bagian, termasuk California, dan itulah yang mendorong meningkatnya tunawisma serta krisis perumahan.

Gubernur Washington Jay Inslee mengumumkan bahwa ia akan menghabiskan $300 juta untuk mengakhiri masalah ini. Angka tersebut berdasar pada orang-orang yang berada di penampungan, yang terlihat, dan yang dihitung di depan umum. Namun Foscarinis menilai angka itu sangat rendah.

Akhirnya awal bulan Desember, pemerintah menunjuk Robert Marbut, mantan konsultan tuna wisma, untuk mengarahkan Dewan Antar Negara Amerika Serikat tentang Tunawisma. Dia bekerja dengan 19 departemen dan lembaga federal untuk menangani kasus ini. Langkahnya adalah dengan membangun tempat penampungan yang dilengkapi dengan pelatihan kerja, layanan kesehatan emntal, dan layanan pendukung lainnya. Marbut sendiri menggantikan Matthew Doherty yang dipecat pada bulan November lalu.

Bulan Mei, departemen mengusulkan agar tempat penampungan tunawisma membuat tunawisma transgender menggunakan kamar mandi dan tempat tidur sesuai dengan jenis kelamin biologis mereka. Peraturan ini dikhawatirkan akan membuat orang tunawisma transgender melakukan pelecehan seksual di tempat penampungan.

Bulan Agustus lalu, departemen sudah mengusulkan untuk menaikkan batasan hukum untuk membuktikan bahwa pemilik, perusahaan asuransi, dan pemberi pinjaman bersalah atas diskriminasi perumahan. Menurut para pembela hak-hak sipil departemen telah menetapkan strandar yang membuat pembuktian diskriminasi hampir tidak mungkin.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *